niat berbagi sesuatu yang bisa membuat diri pribadi dan orang lain termotivasi..
Rabu, 04 April 2012
keluhan terhadap paket sosialita telkomsel
ini adalah surat yang ane kirim ke forum surat pembaca detik.com atas ketidakpuasan ane terhadap paket sosialita telkomsel. bukan nominal pulsa yang ane pemasalahin tapii komitmen dan profesionalisme telkomsel yang saya permasalahin. dan mungkin masalah ane bisa jadi referensi temen-temen jika mengalami hal yang sama.. cekiiidoot.. :
pada tanggal 30 maret 2012 saya mengaktifkan paket blackberry telkomsel sosialita dengan fitur chatting bbm blackberry, internet browsing (tidak termasuk video atau musik streaming) melalui blackberry browser, akses sosial networking (facebook, twitter, dan myspace) dan 1 akun email user@telkomsel.blackberry.com.
setelah saya aktifkan dan mendapatkan konfirmasi bahwa paket sosialita anda telah aktif, dan saya cek status info di menu *363#. memang benar bahwa paket telkomsel sosialita saya telah aktif dan akan berakhir pada tanggal 30 april 2012.
setelah tanggal pengaktifan saya lakukan bbm, social networking dan browsing seperti biasa. ketahuaannya adalah pada hari selasa tanggal 3 april 2012 mendapatkan pulsa saya bersisa Rp.50,. saya kaget dan mengecek *887# dan tertera biaya terakhir anda adalah 54kb sebesar beberapa rupiah, padahal saat setelah pengaktifan pulsa saya masih bersisa Rp.9.000,.an.
esok harinya pada hari ini saya melakukan pengisian pulsa untuk memastikan bahwa perangkat blackberry saya yang salah atau sistemnya telkomsel atau RIM yang bermasalah dan saya melakukan browsing seperti biasa dan ternyata pulsa reguler saya masih kepotong.
Saya melaporakan kekecewaan saya ke customer online telkomsel di nomer 188. Disambut oleh CS bernama Selly. Saya jelaskan keluhan saya seperti diatas. Dari customer servise telkomsel mengkonfirmasi apakah saya telah melakukan prosedur fitur – fitur diantara lain :
1.Browsing tidak termasuk video dan audio streaming dan device sebagai modem. Confirm tidak dilakukan
2.Browsing hanya dilakukan melalui internet browsing blackberry. Confirm dilakukan
3.Apakah di menu blackberry, option / advanced option / TCP-IP nya sudah uncheck untuk APN username dan password. Confirm sesusai yang uncheck dan apn kosong.
4.Apakah di menu blackberry, option / advanced option / service book dan dilihat dalam menu service book adakah file WAP2 Transport. Dan ada pilihat tersebut. Dijelaskan bahwa menu tersebut harus dihapus karena jika tidak dihapus akan membuat biaya gprs per kb jawab customer servicenya.
Yang ingin saya sesalkan adalah point ke 4. Dijelaskan juga sama CS bahwa secara system WAP2 Transport akan ada jika jaringan blackberry telkomsel dan RIM tidak stabil salah satunya dan akan ada juga jika kita melakukan hard reset seperti cabut batere dll. Saya jelaskan kepada CSnya. Kenapa pada saat saya ambil paket full services dari telkomsel tidak pernah terjadi hal demikian dan CS tidak ada jawaban yang memuaskan saya. Saya tidak mempermasalahkan pulsa yang hanya Rp.10.000 yang terpotong tapi “ Ketidaksesuaian fitur yang di berikan dengan apa yang saya dapat” dimana komitmen telkomsel yang telah memiliki pelanggan blackberry lebih dari 3 jt pelanggan. Mungkin dengan adanya permasalahan ini sebagai masukan untuk telkomsel. Terima kasih
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar